Digital Printing

Ingin Cetak Kartu Nama? Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Melakukannya

sebelum cetak kartu nama murah

Kartu nama adalah hal yang krusial untuk dimiliki untuk melengkapi dunia profesional Anda, terutama jika Anda berkecimpung di bidang bisnis. Kartu nama masih memiliki tempat yang penting di dunia digital sekarang ini dan masih perlu untuk dimiliki. Namun sebelum Anda cetak kartu nama murah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik.

Mudah Dibaca

Kartu nama bertujuan supaya orang yand menerimanya dapat mengetahui informasi penting tentang Anda, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan kartu nama Anda mudah dibaca. Jangan sampai tergoda dengan bentuk, desain, atau font tulisan yang unik tapi nantinya akan sulit terbaca. 

Untuk memastikan kartu nama mudah dibaca, pastikan warna latar belakang yang Anda gunakan adalah warna yang cerah seperti krim atau putih. Kemudian, gunakan font yang umum dan tidak funky sehingga mudah dibaca. Selain itu, pastikan juga font yang Anda gunakan tersebut dicetak dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Hanya Berisi Informasi yang Penting

Kartu nama bukanlah media promosi, jadi jangan sampai Anda menaruh hal-hal yang tidak perlu pada kartu nama Anda. Jika kartu nama Anda terlalu penuh dengan informasi, orang-orang akan kesulitan membacanya dan kemudian tidak akan tertarik pada Anda maupun bisnis yang Anda miliki.

Ketika Anda cetak kartu nama murah, pastikan Anda menggunakan kartu nama dalam fungsi pokoknya yaitu perkenalan secara profesional. Untuk itu, Anda perlu memastikan kartu nama Anda hanya berisi informasi-informasi penting dan dasar yaitu nama Anda, nama bisnis Anda, nomor telepon dan email yang masih berlaku dan bisa dihubungi. 

Desain yang Sederhana dan Elegan

Selanjutnya, pastikan kartu nama Anda memiliki desain yang sederhana dan elegan. Kartu nama adalah salah satu penentu kesan pertama, sehingga Anda perlu memastikan desain yang Anda gunakan akan mampu memikat calon pelanggan atau klien. Untuk melakukan ini, hindari desain full coverage di mana semua bidang kartu akan tertutup tulisan atau gambar.

Mungkin Anda berpikir bahwa kartu nama yang penuh akan terkesan unik, namun untuk kartu nama sebenarnya kurang cocok. Kartu nama yang terlalu penuh akan mengurangi kesan profesional Anda. Selain itu, Anda juga perlu membiarkan sisi belakang dengan ruang yang banyak atau kosong sama sekali supaya orang-orang bisa menuliskan informasi-informasi tambahan yang dirasa perlu.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda cetak kartu nama murah. Pastikan Anda mengikuti hal-hal di atas ketika akan membuat kartu nama supaya kartu nama Anda bisa berfungsi secara baik dan efektif dalam dunia profesional Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *