Perawatan Tubuh

Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Perlu Anda Ketahui

cara menghilangkan bau ketiak

Keringat yang interaksi dengan bakteri pada kulit bisa sebabkan bau tak sedap di ketiak. Kondisi ini tentunya timbulkan rasa tak nyaman, bagi yang mengalami dan juga orang di sekitarnya. Oleh sebab itu, diperlukan cara menghilangkan bau ketiak secara tepat untuk hindari rasa tak nyaman, apalagi saat berinteraksi dengan orang-orang di tempat umum. Namun, perlu untuk diketahui jika keringat saja bukan jadi faktor utama bau ketiak.

Pada artikel berikut akan dibahas sejumlah cara menghilangkan bau ketiak. 

Beberapa Cara Hilangkan Bau Ketiak

Berikut ini beberapa cara perlu Anda terapkan supaya ketiak tidak bau. 

  • Jaga Kebersihan Tubuh

Bau ketiak tak sedap bisa muncul saat kebersihan tubuh tak terjaga. Maka dari itu, sempatkanlah diri untuk mandi dua kali sehari memakai air bersih dan sabun supaya bisa hilangkan bakteri menempel serta angkat sel-sel kulit mati menumpuk. Pastikanlah menggosok badan sampai bersih untuk hilangkan bau badan, terlebih di ketiak. 

  • Memakai Sabun Antibakteri

Cara menghilangkan bau ketiak berikutnya adalah menggunakan sabun antibakteri. Sabun antibakteri diketahui bisa bunuh bakteri yang sebabkan keringat berbau dengan efektif dibandingkan sabun yang biasa, sehingga cocok dipakai orang yang keringatnya berlebih. 

  • Memakai Deodoran atau Antiperspiran

Pemakaian deodoran pun diketahui bisa bantu atasi permasalahan ketiak bau. Sebab deodoran punya aroma kuat serta kandungannya bisa buat lingkungan kulit ketiak jadi lebih asam sehingga bisa hambat pertumbuhan dari bakteri. 

Selain deodoran, Anda pun bisa menggunakan antiperspirant yang mengandung bahan aktif, misalnya saja alumunium klorida. Beda dengan deodorant, antiperspirant bekerja dengan blokir aktivitas kelenjar apokrin sehingga bisa kurangi produksi keringat pada ketiak yang bisa sebabkan bau badan. 

  • Cukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak bisa buat ketiak jadi lebih lembab, sehingga bisa mempercepat perkembangbiakan bakteri. Supaya bisa kurangi bau ketiak tak sedap, coba hilangkan bulu ketiak dengan teratur. Cukur bulu ketiak ataupun Anda bisa jalani metode lain seperti laser dan waxing.  

Begitulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak. Cukup mudah, bukan? Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *