Genset

Sebelum Cari Tahu Harga Genset Yanmar 10000 Watt, Ketahui Dulu Tipe-Tipe Genset Yanmar

pencatatan daftar harga genset

Genset Yanmar adalah genset yang tangguh dan kualitasnya sangat baik. Genset jenis ini sudah banyak ditemukan di Indonesia dan cukup banyak dicari untuk menunjang kebutuhan cadangan energi listrik. Terdapat beberapa jenis/tipe genset Yanmar yang perlu Anda ketahui sebelum mencari tahu tentang daftar harga genset yanmar 10000 watt, simak informasinya berikut.

Genset Yanmar Tipe Open 

Ada 2 tipe genset Yanmar berdasarkan pada ada tidaknya penutup atau rumah genset, salah satu tipe genset Yanmar adalah tipe open atau disebut juga dengan open type. Tipe genset ini adalah jenis genset yang tak dilengkapi dengan kanopi atau penutup genset. Biasanya genset tipe open cocok untuk digunakan di ruangan yang kedap suara, karena genset ini suaranya cenderung nyaring dan cukup keras sehingga lebih bagus jika ditempatkan di ruangan khusus agar meredam suara keras nya tersebut. 

Beberapa kelebihan dari genset tipe open adalah kemudahan dalam merawatnya. Mengingat bahwa ini adalah tipe mesin genset Yanmar yang terbuka (open), maka cukup mudah dibersihkan. Selain itu, tipe genset open juga mudah untuk dibongkar pasang. 

Genset Yanmar Tipe Silent

Selanjutnya yaitu tipe silent yang merupakan kebalikan dari genset tipe open. Genset tipe silent ini memiliki kanopi/penutup genset, sehingga ia tidak mengeluarkan suara yang nyaring. 

Bisa digunakan di luar ruangan karena genset ini tidak berisik, kanopi/penutupnya tersebut sudah bisa cukup meredam suara mesin genset. Tak hanya luar ruangan, sebenarnya genset ini bisa ditempatkan dimana saja tempat yang memang cocok.

Tidak hanya membantu meredam suara gensetnya, penutup/kanopi tersebut juga melindungi mesin genset dari perubahan-perubahan cuaca seperti cuaca panas ataupun dingin. Maka dari itu, mesin jadi lebih awet atau tahan lama. Pada genset silent biasanya sudah terdapat pintu serta kunci akses masuk ke genset bagian dalamnya, sehingga perawatan dan pembersihan genset ini bisa dilakukan.

Itu dia kedua tipe genset Yanmar yang penting untuk Anda ketahui terlebih dahulu sebelum mencari tahu tentang daftar harga genset Yanmar 10000 watt maupun kapasitas lainnya. Sebaiknya pahami dengan cermat tentang apa tipe genset yang Anda butuhkan, bagaimana spesifikasinya, kapasitas, dll sebelum membeli genset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *