Edukasi

Jenis-Jenis Kain Yang Bagus untuk Printing

Jenis Kain untuk Printing

Tak hanya melihat mesin printingnya saja, namun dalam pemilihan kain Anda juga harus memilih dengan tepat agar kualitas dan hasil akhirnya bisa terlihat sangat bagus dan memuaskan. Oleh karena itu, sebelum melakukan print kain, berikut Anda bisa melihat jenis-jenis kain yang dapat Anda gunakan dan pilih seperti di bawah ini.

Ada Beberapa Jenis Kain Yang Dapat di Gunakan

Jenis atau bahan kain yang digunakan untuk print kain tentu memerlukan bahan yang bagus dan kualitas tinggi sehingga hasilnya juga akan terlihat sangat bagus serta memuaskan. Oleh sebab itu, Anda bisa melihat dan memilih beberapa kain yang cocok untuk digunakan untuk print kain seperti berikut ini :

  1. Bahan Blackout

Jenis dan bahan pertama yaitu Blackout. Dimana bahan ini memiliki tekstur dengan permukaan yang licin dan sangat halus. Selain itu, bahan tersebut juga di lengkapi dengan lapisan hitam yang berada tepat di tengahnya sehingga membuat kain tersebut tidak tembus pandang akan cahaya matahari. Bahan yang satu ini memiliki luas dengan area cetak sekitar 147 cm dan hasilnya juga akan terlihat sangat bagus.

  1. Bahan Bubble Crepe

Untuk ke detailan bahan dari bubble crepe tersebut adalah pada permukaan kain terdapat bulatan kecil-kecil sehingga hasil cetakan dari kain double crepe tersebut hampir serupa dengan kain chiffon. Selain itu, bahan bubble crepe ini juga sangat lentur sekali sehingga sangat nyaman digunakan. Bahan tersebut juga dapat Anda gunakan untuk print kain karena memang bahan bubble crepe ini memiliki bahan yang sangat bagus sehingga hasilnya juga akan terlihat sangat memuaskan.

  1. Bahan Polyester

Yang terakhir Anda juga bisa menggunakan bahan polyester untuk cetak print kain. Dimana jenis bahan ini sangat sintetis sehingga memiliki serat buatan dan sangat cocok untuk Anda pilih sebagai print kain polyester. Tak hanya itu saja, kain tersebut juga tidak mudah kusut, mudah di cuci dan juga tahan lama. Bagi Anda yang ingin memilih kain untuk print kain sebaiknya Anda bisa menggunakan dengan jenis-jenis kain seperti ini agar hasil cetak akhirnya bisa terlihat lebih bagus dan keren.

Diatas ada beberapa informasi mengenai jenis-jenis kain yang bagus untuk di print kain yang dapat Anda pilih dan gunakan salah satunya seperti print kain polyester. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *