Kesehatan Gigi

Manfaat Periksa Gigi Rutin di Dental Clinic Jakarta Selatan

pasien dokter gigi

Semua orang pastinya ingin mempunyai gigi yang sehat dan juga bersih. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, salah satu pencegahannya yaitu menjaga gigi agar tetap bersih dan sehat. Untuk memastikannya, maka Anda perlu rutin cek gigi ke Dental Clinic Jakarta Selatan.

Memeriksa gigi secara rutin, yakni setiap 6 bulan sekali, bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan juga bisa membantu menunjang penampilan. Oleh karena itu, Anda perlu mencari dental clinic yang profesional dan terpercaya.

Manfaat Periksa Gigi Rutin di Dental Clinic Jakarta Selatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat jika Anda rutin periksa gigi ke dokter gigi, antara lain:

  1. Mencegah Penumpukan Plak dan Karang Gigi

Perlu dipahami bahwa menyikat gigi saja tidak cukup untuk membersihkan gigi dan mulut. Tetap akan ada area tertentu yang terlewatkan walaupun sudah rajin menyikat gigi. Area tersebut dapat menjadi tempat penumpukan plak dan bakteri.

Seiring dengan berjalannya waktu, plak tersebut dapat berubah menjadi karang gigi dan sulit untuk dihilangkan tanpa bantuan dokter gigi. Akan tetapi, pembersihan gigi secara teratur di Dental Clinic Jakarta Selatan bisa membantu membersihkan plak dan karang gigi dengan maksimal.

  1. Mencegah Penyakit Gusi

Gigi yang tidak dibersihkan secara teratur dapat menyebabkan banyaknya plak yang menumpuk. Jika plak tersebut dibiarkan saja, maka bisa menyebabkan penyakit gusi. Plak yang mengandung bakteri ini juga bisa menyebabkan pembengkakan atau peradangan pada gusi.

Oleh sebab itu, harus dilakukan pembersihan karang gigi dengan rutin supaya gigi bersih dan bebas bakteri.

  1. Mencegah Bau Mulut

Metode pembersihan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi secara rutin dapat membantu menghilangkan bau mulut. Sisa-sisa makanan yang masih menempel di area gigi dan sulit untuk dijangkau dapat dibersihkan dengan bantuan dokter gigi. 

  1. Bisa Mendeteksi Kanker Mulut

Kanker mulut merupakan salah satu penyakit yang sangat serius dan dapat bermanifestasi dalam berbagai cara. Tanpa mengetahui tanda dan juga gejala awal yang ditimbulkannya, maka kanker mulut kerap kali tidak terdiagnosis dan bisa berkembang dengan cepat.

Oleh karena itu, Anda perlu rutin cek kesehatan gigi ke Dental Clinic Jakarta Selatan agar bisa dideteksi lebih dini apakah ada gejala kanker atau tidak.

Demikian penjelasan mengenai manfaat rutin periksa gigi ke Dental Clinic Jakarta Selatan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *