Genset

Cara Meletakkan Genset 10 KVA Secara Tepat Dan Optimal

Ilustrasi genset 10 kva

Genset 10 KVA adalah sebuah genset silent atau non suara yang banyak digunakan untuk mendampingi daya listrik utama ketika padam. Penempatan genset 10 KVA lebih banyak di area outdoor agar saat ada perbaikan tidak mengalami kesulitan. Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara yang baik meletakkan genset 10 KVA?

Simak yuk di artikel ini!

Cara Memposisikan Genset 10 KVA Yang Tepat 

  1. Buatkan kamar terbuka terlindungi 

Kamar yang dimaksud adalah kamar yang dibuat dengan ukuran sama dengan dimensi genset dengan jarak toleransi 15 – 30 cm di sisi sampingnya. Area atasnya dilindungi dengan dari bahan yang kurang bagus menyerap panas seperti genteng tanah liat atau bahan metal karena bahan tersebut lebih memantulkan panas ke atas. Genset yang bekerja tentu menghasilkan panas berlebihan maka sebaiknya jangan menambah suhunya. Area sisi melingkar tidak diberikan penutup alias terbuka 4 sisinya. Sirkulasi udaranya akan lebih mendinginkan genset. 

  1. Buat area lubang kabel 

Area lubang kabel dibuat di bagian bawah tanah sehingga dapat menjadi lebih rapi tampilannya. Lubang kabel dilapisi pelindung kuat agar tidak rusak karena kelembaban tinggi. Usahakan jarak kabel dan jarak stop kontak mudah dijangkau, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh.

  1. Sediakan air dekat lokasi genset 

Hal ini sangat perlu karena saat air kram jauh dan urgen air pada tangkinya kosong maka bisa dimasukkan sesegera mungkin. Anda bisa meletakkan kran air 1 – 2 meter dekat dengan genset. Kemudian sediakan juga APAR atau alat pemadam api ringan yang bertujuan untuk antisipasi saat ada ledakan pada genset. 

  1. Sediakan area jalan untuk genset

Nah, banyak orang memakai genset 10 KVA tidak memerhatikan jalan untuk gensetnya karena dianggap telah mapan dan tidak butuh diangkut padahal akses jalan setidaknya 1 mobil pick up sangatlah penting. Jarak lebar jalannya maksimal 2 meter sedangkan panjang jalannya harus masuk atau agak jauh dari jalan utama agar tidak menjadi sasaran kejahilan tangan oknum.

Diaplikasikan Untuk Apa Saja Genset 10 KVA? 

Genset 10 KVA banyak digunakan untuk aplikasi produksi, tenaga listrik instansi, perhotelan, sekolah, bangunan kos atau event organizer. Dengan manfaat genset 10 KVA menjadikan Anda lebih nyaman saat listrik utama padam. Cek segala kebutuhan genset 10 KVA sedari dini agar kerusakan bisa diminimalkan. Jasa genset murah dan berkualitas hanya dapat Anda temukan di gerai resmi penjualan genset terbaik. 

Genset 10 KVA tersedia berbagai tipe dengan harga yang menarik, setiap tipe memiliki kapasitas dan keunggulan tersendiri. Genset 10 KVA bukanlah genset berisik tapi genset silent yang dapat memberikan kenyamanan dan muatan listrik maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *