Genset

Harga Genset Silent Mahal? 3 Hal Ini Akan Mengubah Persepsi Anda

Ilustrasi harga genet silent

Beberapa orang berpikir kalau harga genset silent tergolong mahal. Bayangkan saja, untuk mendapatkan sebuah genset silent Anda harus mengeluarkan mulai dari Rp.3.500.000 hingga Rp.7.000.000 atau bahkan lebih, tergantung dari merk dan keunggulannya. Tapi, setelah mempelajari keunggulan genset silent dibandingkan dengan genset pada umumnya, Anda akan paham jika harga tersebut masuk akal. 

Genset Silent Tidak Berisik

Ya! Sesuai dengan namanya, genset silent memiliki keunggulan utama tidak berisik. Hal ini karena genset jenis ini sudah dilengkapi dengan peredam atau box silent

Di dalam box silent tersebut terdapat busa peredam suara. Busa ini yang nantinya akan meredam suara yang keluar dari mesin genset. Tambahan fitur inilah yang membuat harga mesin genset silent cenderung lebih mahal dibandingkan mesin genset biasa yang tidak dilengkapi dengan box silent.   

Genset Silent Dilengkapi Dengan Teknologi Terbaru 

Selain tidak berisik, genset silent menjadi pilihan karena sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru. Teknologi terbaru ini akan memudahkan Anda untuk mengoperasikan mesin genset tersebut. Contohnya, beberapa mesin genset sudah dilengkapi dengan teknologi starter motor. 

Fitur ini memungkinkan Anda menyalakan mesin genset dengan menekan tombol saja. Lupakan genset tradisional yang masih memerlukan tali untuk mengoperasikan mesinnya. 

Tidak mengherankan jika harga genset silent lebih tinggi di pasaran. Tentu saja, semakin canggih sebuah alat atau mesin, maka harganya juga cenderung lebih mahal, termasuk mesin genset.   

Genset Silent Lebih Tahan Di Segala Cuaca 

Material yang digunakan untuk membuat genset silent juga berkualitas. Itu sebabnya, genset jenis ini cocok dan tahan lama walaupun digunakan di segala cuaca. 

Misalnya, beberapa merk genset silent menggunakan bahan stainlesss steel di beberapa bagiannya. Material ini terkenal sangat tahan karat dan korosi. 

Box silent-nya pun biasanya memiliki perlindungan ekstra dari bahan khusus sehingga tahan lama. Material yang digunakan juga tahan panas hingga suhu 900 derajat selsius. 

Pembuat mesin genset juga melakukan perlakuan khusus untuk material tertentu. Contohnya, material besi yang digunakan akan dicuci terlebih dahulu menggunakan larutan asam. 

Tujuan dari pencucian ini adalah untuk membersihkan kontaminan. Hal ini sangat penting agar cat melekat lama walaupun digunakan di segala cuaca. 

Nah, sekarang Anda sudah paham bukan kenapa harga genset silent terbilang tidak murah di pasaran? Tapi, setelah memahami tiga hal penting di atas tentu Anda tidak akan ragu lagi mengeluarkan uang untuk membeli mesin genset silent. 

Hal ini karena, Anda tahu bahwa Anda akan mendapatkan genset berkualitas yang bisa digunakan selama bertahun-tahun. Anda pun tidak perlu bingung soal pengoperasian dan perawatannya, apalagi genset ini sudah menggunakan teknologi tinggi. 

Cukup ikuti buku petunjuk yang diberikan, genset silent bisa segera digunakan. Perawatannya cukup mudah karena material yang digunakan juga berkualitas dan tidak asal-asalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *