Griddle Gas

3 Jenis Griddle Gas Yang Tersedia di Pasar, Mana Pilihanmu?

griddle gas

Apakah Anda sedang mencari mesin griddle gas? Jika demikian harus tahu bahwa kehadiran dari alat ini terdiri dari beberapa jenis di pasaran. Setiap jenis tentu mempunyai kelebihan dan spesifikasi berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Di samping itu, ukuran dan fitur yang tersemat di dalamnya juga berbeda.

Meskipun telah ada wajan atau teflon, tetapi penggunaan dari gas griddle lebih banyak diandalkan oleh sebagian besar orang untuk memanggang atau menggoreng makanan. Hal itu mungkin disebabkan karena suhu yang dihadirkan cukup panas sehingga bisa memasak dalam waktu cepat. Selain itu, dengan menggunakan alat ini Anda juga bisa memasak berbagai bahan makanan.

3 Jenis Mesin Griddle Gas

Manfaat yang dihadirkan dari mesin ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak heran kalau kehadiran dari alat ini seakan menjadi benda wajib yang harus dimiliki oleh usaha kuliner. Sampai disini, Anda pastinya berniat untuk membeli alat ini. Tetapi sebelum membelinya, simak beberapa jenis griddle yang biasanya ada di pasaran.

  1. Griddle Gas Datar

Griddle gas datar ini ternyata paling banyak digunakan untuk industri makanan komersial. Sesuai dengan namanya, jenis ini biasanya mempunyai permukaan yang datar dan luas terbuat dari besi baja yang tahan terhadap karat. Jenis ini biasanya sangat cocok digunakan untuk memasak pancake, telur dadar ataupun daging panggang.

  1. Gas Griddle Gerigi

Sedangkan untuk gas griddle gerigi mempunyai permukaan bergerigi atau bergelombang. Permukaan yang khas itulah nantinya akan menyebabkan permukaan dari makanan terdapat garis panggangan khas. Biasanya penggunaannya sangat cocok untuk steak, ikan, burger hingga jenis makanan dimana membutuhkan tampilan panggangan.

  1. Gas Griddle Kombinasi

Untuk jenis ini merupakan kombinasi dari griddle datar dan bergerigi sehingga akan memberikan fleksibilitas dalam kegiatan memasak. Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa memasak telur dadar atau steak secara bersamaan. Ini juga banyak dimanfaatkan oleh usaha kuliner komersial karena sifatnya yang multifungsi.

Manfaat Mesin Griddle Gas Yang Perlu Diketahui

Tidak bisa dipungkiri apabila penggunaan dari mesin ini ternyata akan memberikan segudang manfaat bagi penggunanya. Misalnya saja dapat dimanfaatkan untuk memasak berbagai jenis masakan. Mulai dari tumisan, mie goreng, nasi goreng bahkan memasak steak sekaligus.

Karena menggunakan bahan bakar berupa gas, membuat mesin ini sangat diandalkan untuk kegiatan memasak. Terlebih lagi karena proses pemanasannya sangat cepat dan mudah. Tidak heran kalau Anda bisa memasak hanya sekejap mata.

Keunggulan lainnya adalah hasil masakannya jauh lebih higienis serta tidak gosong. Hal ini mungkin berbeda dengan peralatan tradisional untuk memasang, dimana risiko masakan gosong sangat tinggi. Anda juga akan diberikan kemudahan saat akan membersihkannya.

Keberadaan dari mesin Griddle tersendiri dari tiga jenis utama yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu saja, penggunaan dari alat tersebut juga akan memberikan sejumlah manfaat. Jadi pastikan Anda memilih griddle gas sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *