Alat Masak

Apa Itu Convection Oven Electric

pastry from oven

Perlengkapan dapur aneka alat memasak kini makin canggih saja. Terdapat beberapa inovasi dan hasil temuan baru. Seperti pada oven, suatu alat pemanggang yang kini ada tipe Electric Convection Oven.

Apa itu Convection Oven Electric

Oven listrik konvensi atau Convection Oven Electric adalah oven yang dilengkapi dengan kipas internal serta sistem pembuangan udara guna mengatur peredaran udara panas agar bisa merata di sekitar makanan, sehingga proses memasak pun bisa jadi lebih cepat matang dengan sempurna, yang menggunakan daya listrik.

Kegunaan Convection Oven Electric

Convection oven merupakan oven yang sering dipergunakan untuk memanggang roti atau aneka pastry. Oven ini sangat direkomendasikan bagi para pelaku bisnis kuliner di bidang bakery and pastry. Hal ini karena kualitas rasa, dan tekstur, juga bentuk hidangan yang dihasilkan sangatlah penting. Nah guna menghasilkan panggangan roti yang sempurna, maka diperlukan adanya oven konvensi ini, yang akan menghasilkan roti yang garing crispy dan matang mengembang dengan sempurna. Tidak akan mudah mengempis dan mampu bertahan dalam bentuk yang mengundang selera dalam waktu yang lama. Rasanya pun lebih enak. Ideal untuk memanggang croissant, dan cookies, serta aneka danish pastry, dan lain sebagainya.

Cara Pakai Convection Oven Electric

Di pasaran tersedia oven konveksi gas dan oven konveksi listrik. Convection Oven Electric mampu bekerja dengan secara lebih efisien jika dibandingkan dengan oven conventional electric. Sehingga bisa menghemat pemakaian daya listrik. Cara pakainya mudah. Tinggal tancapkan ke colokan listrik lalu hidupkan ovennya, atur suhunya, dan putar knop pengatur blower anginnya dan masukkan loyang berisi adonan roti yang hendak dipanggang. Kapasitasnya bermacam-macam. Mulai dari Convection Oven Electric berkapasitas 5 loyang atau 10 loyang atau lebih. Merknya pun beragam. Dengan bahan material pembuatan dan juga kualitas, daya watt, ukuran fisik, model dan layanan purna jual serta masa dan jenis garansi yang beragam pula. Juga harga yang bervariasi. 

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ruangan serta besarnya anggaran yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *